Untuk Info Training, in House Training, Konsultansi, Membangun Sistem (Manajemen, Caharacter Building, Mindset Motivator, ISPO, ISO Series, OHSAS, SMK3), Kajian, Pendampingan serta Modul untuk Perbaikan dan Peningkatan Kinerja unit di Perusahaan silahkan kirim email alamat berikut: trainingperkebunan@gmail.com

Anda Bebek Atau Ayam???

>> Selasa, 03 Maret 2015

Terkadang, melihat sekitar kita banyak pembelajaran yang bisa diambil. Pada sesi ini akan mengambil pembelajaran dari pola makan bebek  yang akan dibandingkan dengan ayam. Kalau saudara memberi makan bebek dan ayam amakna akan terlihat karakter yang sangat jauh berbeda dari kedua jenis hewan tersebut. Dan kita dapat mengambil pembelajarannya.

Pola Makan Bebek
Ketika makanan diberikan di dalam wadah makanan maka bebek satu dengan yang lain akan tekun memakan-makanan tersebut tanpa harus mengusir salah satu dari mereka. Mereka makan secara bersama-sama sampai makanan tersebut habis. Makan dimulai secara bersama dan diakhiri secara bersama disaat makanan habis. Banyak sedikit yang dimakan antar bebek hanya dipengaruhi oleh kecepatan dalam paruhnya dalam mengambil makan dan tidak pernah melakukan ematok bebek yang lain agar salah satu darinya mendapat makanan yang lebih banyak.

Pola Makan Ayam
Ketika Ayam dikasi makan di dalam suatu wadah. Makan ayam-ayam yang ada akan saling berebutan untuk mendapata makanan duluan setelah itu akan sikut menyikut antara satu dengan yang lain, sampai harus menunjukkan powernya dengan mematok salah satu dari mereka, sehinga yang satu bisa mendapatkan makanan yang lebih banyak. Pada kondisi ini, kemampuan dalam mengambil makanan hanya tergantung kepada kemampuan untuk menyikut dan mematok ayam yang lain.

Melihat dua pola makan bebek dan ayam tadi, maka dapat diasumsikan bahwa mereka mewakili karakter-karakter yang ada dikehidupan. Pertanyaannya, Anda Bebek atau Ayam???

Back to TOP